15 Tips Fotografi Landscape Dengan Cahaya Kurang

Menangkap adegan dalam cahaya rendah tetap menjadi salah satu aspek yang paling menantang fotografi, namun hasil ketika dijalankan dengan baik dapat benar-benar menawan. Apakah itu sebuah Cityscape energik pemandangan laut atau ethereal kemungkinan tidak terbatas. Berikut adalah beberapa hal penting hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda mulai.

1. Ini adalah ide yang baik untuk merumuskan rencana serangan sebelum jam senja sehingga pra muka posisi sementara ada satu cahaya yang tersedia dan ambil satu set up beberapa tembakan untuk memastikan adegan Anda bekerja dan akan bebas dari benda-benda mengganggu. Cityscapes yang terbaik dilihat dari jauh, sedangkan bentang laut lebih dramatis lebih dekat ke garis pantai.Pertimbangkan elemen komposisi untuk menambah skala, bunga dan konteks.Ketika senja terjadi Anda hanya akan memiliki sekitar 20-30 menit dari waktu pengambilan gambar yang optimal sehingga siap menghadapi semua kemungkinan.

2. Waktu terbaik untuk menembak adegan cahaya  rendah dimulai hanya setengah jam sebelum matahari terbenam sampai suatu setengah jam atau lebih setelah bangsal karena ini akan menghasilkan pewarnaan yang indah di langit;beresonansi dalam tampilan pink, ungu, merah, jeruk akhirnya memudar menjadi biru misterius. Ini naungan langit lebih berguna dari pada langit malam sebagai waktu paparan dapat dikurangi jika dan membantu untuk menentukan mata pelajaran dalam adegan.

3. Kunci untuk sempurna tembakan cahaya rendah adalah paparan panjang yang berarti kecepatan rana lambat sehingga tripod kokoh tidak diragukan lagi aksesori Anda yang paling vital. Manfrotto dan Gitzo menghasilkan produk padat tetapi cahaya yang ideal untuk penembak lansekap. Namun, gorillapod pernahportabel dan sangat fleksibel dapat menjadi keuntungan besar ketika sudut atau posisi yang kreatif diinginkan. Dengan mendukung kamera Anda, Anda akan dapat menurunkan kebisingan dan penurunan sensitivitas tetapi meninggalkan rana terbuka untuk selama diperlukan tanpa khawatir blur.

4. Jika Anda tanpa tripod tapi tidak bisa menahan capture kemudian mencari-cari bentuk lain dari dukungan, baik itu bagian atas dinding, bagian atas tempat sampah, pagar, tanah, ransel Anda atau bahkan sepatu Anda – ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini. Jika ada harfiah ada benda untuk mendukung kit Anda dari bawah, mencoba bersandar di sebuah bangunan atau struktur yang kuatbukan dan tekan kamera ke dalamnya dan mendukungnya setenang mungkin dengan bawah tangan Anda.

5. Jadi, mulailah dengan mengatur kamera pada tripod yang kokoh dan switching unit ke manual atau prioritas rana jika Anda inginkan. Turunkan ISO ke 100 (untuk beberapa DSLR Anda mungkin perlu untuk mengakses sub menu untuk menemukan nilai ini) dan dial dalam kecepatan rana 15 sampai 20 detik (ini akan mengambil beberapa trial and error untuk menemukan nilai optimal). Dalam hal aperture Anda akan ingin menangkap kedalaman lebih panjang lapangan untuk memastikan jauh elemen-elemen dalam adegan Anda tetap dalam fokus jadi coba bervariasi dari F9 untuk F14.

6. Sehubungan dengan lensa lebih cepat lebih baik dan sudut lebar sehat akan menarik seluruh adegan dalam, sesuatu seperti 12-24mm atau fisheye 10,5 dapat menghasilkan hasil yang menarik. Namun lensa zoom dapat bermanfaat pada saat pengambilan gambar adegan kota untuk menarik bagian-bagian langit atau bermain dengan perspektif.

7. Menggunakan auto white balance dapat mengakibatkan warna kilau kurangnya sehingga mengatur white balance secara manual atau dial di 5500K, karena ini adalah warna rata-rata siang hari. Dianjurkan untuk menembak di RAW namun sebagai Anda selalu dapat mengubah WB dalam memproses jika diperlukan.

8. Sepotong kunci dari kit adalah shutter release remote control seperti ML-L3 kontrol nirkabel Nikon yang bekerja dengan berbagai penggila Nikon kamera,D40 D40X, D60, D80 dan D90. Ada banyak jenis rilis di luar sana untuk semua merek dan model, beberapa orang lain nirkabel ditambatkan. Manfaat dari shutter release remote fotografer dapat memastikan mereka tidak disengaja dorongan kamera saat terpapar itu karena hal ini akan menunjukkan pada penangkapan sebagai goyang atau blur, mendistorsi kerenyahan keseluruhan dan kejelasan. Trik lain untuk mempekerjakan jika Anda tanpa shutter remote menggunakan self timer.

9. Jika Anda memiliki rilis memicu mengambil praktek ini selangkah lebih maju dengan menggunakan pengaturan lampu kamera dan kunci cermin sampai fungsionalitas. Pertama tekan pelatuk untuk mengunci cermin dari jalan dan menunggu untuk sisa getaran mereda kemudian tekan pelatuk lagi untuk memulai eksposur tapi terus ke bawah selama yang Anda inginkan penangkapan berlangsung.

10. Produsen kamera sedang meningkatkan permainan mereka sepanjang waktu mendorong teknologi DSLR ke batas, terakhir dan mungkin terutama adalah D3S Nikon yang mampu menembak pada ISO 200 ke 12.800 mengesankan.Selanjutnya masih ISO ini dapat diperluas ke 102.400 belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan memanfaatkan ISO yang lebih tinggi seperti ini fotografer dapat mencicipi cahaya tangan fotografi rendah diselenggarakan sebagai kecepatan rana dapat meningkat.

11.Meskipun powerhouses seperti D3S mengatasi mengagumkan dengan kebisingan, yang sama tidak dapat dikatakan dari semua kamera. Oleh karena itu jika Anda memilih untuk High ISO bukan atau mendukung unit dengan suara tripod adalah pasti. Namun ada cara untuk mengurangi efek. Pertama perangkat Anda mungkin menawarkan sistem Noise Reduction, mengaktifkan dan kamera akan secara otomatis mencari pixel berwarna yang salah dalam adegan Anda dan petayang benar nilai-nilai sebagai gantinya. Ini bukan ide terbaik dengan cara apapun tetapi pilihan jika penembakan genggam adalah satu-satunya pilihan yang tersedia. Ada banyak produk perangkat lunak Kebisingan pengurangan tersedia di pasar yang dapat menyelesaikan masalah pasca penangkapan juga dan jika pengolahan di Photoshop memilih untuk memproses sebagai file 16-bit dari pada satu 8-bit karena Anda akan menyimpan informasi gambar yang lebih yang akan memperluas kesempatan untuk pulih dari bayangan menyoroti bakaran dan mengambil rincian dari bayang-bayang – baik bahaya pemotretan cahaya rendah.

12. Menggabungkan elemen latar depan untuk menambahkan bunga, skala dan untuk membantu kontekstualisasi potongan. Misalnya kombinasi cahaya alami dan buatan bisa sangat dramatis dalam cityscapes, tingginya tingkat polusi cahaya warna langit malam dan kuantitas besar menyebarkan bola cahaya bersinar di TKP tetapi termasuk jalan raya, jembatan atau struktur akan membantu untuk memimpin penampil ke dalam bingkai. Jika itu adalah lanskap senja yang Anda inginkan mempertimbangkan function toggleComment(commentboxid) { var commentboxval = document.getElementById(commentboxid).style.display; commentboxval = (commentboxval == “none”) ? “inline” : “none”; document.getElementById(commentboxid).style.display=commentboxval; return false; }

About these ads
Categories: Uncategorized | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “15 Tips Fotografi Landscape Dengan Cahaya Kurang

  1. bagus simon,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 555 other followers

%d bloggers like this: